Tips Mengobati Sariawan Tanpa Rasa Perih


Sariawan identik dengan luka di rongga mulut yang menimbulkan rasa perih. Pada umumnya, sariawan bisa sembuh sendiri dalam beberapa hari hingga beberapa minggu. Dengan demikian, sariawan harus segera diobati supaya rasa perih tidak dirasakan dalam waktu yang lama.

Ketika menderita sariawan, sikatlah gigi secara perlahan serta gunakan sikat gigi yang lembut dan pasta gigi yang tidak menyebabkan iritasi. Selain itu, Anda harus menjauhi hal-hal yang bisa memperparah luka sariawan sehingga cepat sembuh. Lantas bagaimana cara mengobati sariawan tanpa perih? Simak tips mengobati sariawan tanpa rasa perih berikut ini. 

Obat Sariawan Alami

Sariawan memang tidak berbahaya, tetapi keberadaannya menyebabkan rasa perih yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Adapun obat sariawan alami sebagai berikut.

1. Madu

Madu cukup ampuh mengurangi rasa perih dan mempercepat proses penyembuhan sariawan. Manfaat madu antara lain memiliki sifat antiradang dan antibakteri. Cara menggunakan madu sebagai obat sariawan sangat mudah, yaitu oleskan saja madu di atas sariawan. 

2. Air Garam

Air garam digunakan untuk berkumur sekitar 1-2 menit agar sariawan segera hilang. Garam memiliki sifat antiradang dan antibakteri sehingga mampu mencegah sariawan berkembang semakin parah.

3. Lidah Buaya (Aloevera)

Lidah buaya memiliki sifat antiperadangan dan antioksidan yang menjaga kekebalan tubuh. Cara mengobati sariawan dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskan getah atau daging lidah buaya secukupnya pada sariawan. Setelah itu, biarkan selama beberapa jam. Ulangi cara ini dua sampai tiga kali sehari. 

Obat Sariawan Terbaik

Berkumur adalah cara terbaik untuk mengobati sariawan karena bisa menjangkau sariawan yang posisinya sulit dijangkau. Kabar baiknya, saat ini ada obat sariawan terbaik yang tersedia dalam bentuk obat kumur. Obat apa yang dimaksud?

Aloclair adalah obat sariawan yang mampu mengobati tanpa rasa perih karena tidak mengandung alkohol. Bahkan, Aloclair mengandung ekstrak lidah buaya (aloevera) yang bermanfaat menyembuhkan luka, menghilangkan nyeri, dan mencegah infeksi. 

Cara menggunakan Aloclair obat kumur sebagai berikut.

  • Produk ini memiliki tutup pengukur yang bisa diisi dengan cairan Aloclair untuk obat kumur sebanyak 10 ml yang terlihat pada indikator.
  • Berkumurlah selama 10 menit, kemudian buang.
  • Obat ini sebaiknya tidak tertelan, walaupun diklaim aman ketika tidak sengaja tertelan.

Anak-anak yang belum bisa berkumur sebaiknya tidak diberikan obat kumur ini. Setelah menggunakan obat ini sebaiknya tidak makan dan minum hingga 1 jam. Kenapa demikian? Supaya obat ini bekerja dengan baik sehingga sariawan cepat hilang.

Hal yang harus dilakukan sebelum menggunakan obat kumur untuk mengobati sariawan adalah ketahui terlebih dahulu penyebab sariawan dan kandungan obat yang akan dipakai. Kabar baiknya, Aloclair sangat tepat untuk mengatasi sariawan tanpa perih. Rasakan sendiri manfaatnya! 

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengobati Sariawan Tanpa Rasa Perih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel